Senin, 03 Maret 2014

Figur publik seperti apakah yang akan saya pilih?

Huru-hara politik sudah sangat terasa saat ini.
Ada sekitar 44 partai yang akan berjuang memenangkan suara pada tanggal 9 april kelak, berbagai janji manis dan ucapan menggiurkan sudah mulai di utarakan di mana-mana, bahkan di stasiun televisi sekalipun. perang politik sudah menyeruak, lalu figur seperti apakah yang akan saya pilih? karena sampai sekarang saya pun tidak mengetahui sedikit kerja nyata apa yang diberikan calon pemimpin untuk meyakinkan keyakinan pertama? sosok seperti apakah yang bisa muncul kembali seperti sosok beliau Presiden Soekarno? beliau yang tegas, lugas, cerdas, pekerja keras, dan menjunjung sangat tinggi rasa patriotisme dan nasionalisme. figur yang 100% mendengarkan suara rintihan rakyat kecil, dan jiwa kepahlawanan yang begitu kental. apakah akan ada di tahun 2014 ini ? 
Rakyat sudah haus akan kemakmuran dan kesejahteraan yang tak kunjung datang, lihatlah bapak wakil rakyat di Gorontalo masyarakat disana untuk mendapatkan air bersih butuh waktu satu hari untuk mendapatkannya, di daerah bogor untuk menadapatkan ilmu para siswa SD dan SMP menantang maut menyeberangi sungai sedalam 50m, pasien kakek tua renta dan miskin dibuang oleh pihak rumah sakit hingga akhirnya meninggal dunia, padahal pada pasal 34 ayat 1 Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. kerja nyata apakah yang anda lakukan wahai bapak / ibu wakil rakyat sampai saat ini? itu sedikit contoh, dan masih banyak yang belum terlihat.  dan di sisi lain, korupsi merajalela dilakukan oleh para pejabat maupun wakil rakyat, mereka sangat leha-leha sekali dan begitu enaknya menggunakan uang haram, sampai saat title mereka sudah sebagai tersangka pun , masih bisa tertawa dan melambaikan tangan. tak tau malu sekali, mereka tak ingat bahwa sebenarnya yang menjadikan mereka besar itu adalah RAKYAT, mereka dipilih oleh rakyat dari berbagai macam partai yang ada.lalu mereka melupakan begitu saja , isi gedung DPR MPR sebgaian besar para koruptor dan calon koruptor. lalu figur publik seperti apakah yang akan saya pilih ?
# One Last Breath - Creed


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menentukan Arah Angin

Syahdunya sore ditengah rinai yang turun ini membawaku pada sebuah layar netbook dan membuka sebuah laman blog yang sudah terlalu lama tida...