Senin, 03 Maret 2014

Visi Misi dan Tujuan Pendidikan Luar Sekolah

Program Studi Pendidikan Luar Sekolah
Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta


VISI

Pada tahun 2005 terwujudnya program studi PLS yang unggul di tingkat nasional dalam menghasilkan lulusan Program Studi S1 Pendidikan Luar Sekolah yang mampu membelajarkan diri, memberdayakan masyarakat, dan berwirausaha sosial berdasarkan nilai-nilai ketakwaan, kemandirian, kecendekiaan dan berwawasan kebangsaan.

MISI

  1. Mengembangkan dan menjabarkan paradigma pendidikan nasional abad XXI dan terapanya bagi Pendidikan Luar Sekolah.
  2. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan akademik berbasis penelitian dalam bidang pendidikan luar sekolah.
  3. Melakukan peneletian pendidikan berorientasi penguatan konsep dan perbaikan praktik pendidikan ; serta mendiseminasi dan memplubikasikannya di tingkat lokal, nasional, dan internasional.
  4. Melaksanakan pelayanan profesional berbasis penelitian ke masyarakat dan berbagai pihak yang membutuhkanya, secara berkelanjutan.
  5. Membina program kemahasiswaan yang kondusif untuk pelaksanaan pendidikan akademik dan profesional.
  6. Memperkuat kapasitas dan kelembagaan program studi agar dapat menjalankan misi-misi kelembagaan   tridharma perguruan tinggi secara terpadu.


TUJUAN

  1. Mengembangkan paradigma pendidikan populis rekonstruktif dan menerapkannya secara konsisten dalam pengembangan prodi PLS.
  2. Menghasilkan lulusan sarjana kependidikan yang ahli dan profesional dalam bidangnya, taqwa, mandiri, cendekia, dan berwawasan kebangsaan.
  3. Menghasilkan penelitian yang berkualitas, bermanfaat bagi pengembangan praktik dan / ilmu ; di publikasikan dan terdiseminasikan secara nasional dan internasional.
  4. Menghasilkan penelitian yang berkualitas, bermanfaat bagi pengembangan praktik dan / atau ilmu ; di publikasikan dan terdiseminasikan secara nasional dan internasional.
  5. Melaksanakan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat, keahlian yang dikuasai, sehingga menghasilkan dampak nyata yang berkelanjutan.
  6. Menghidupkan budaya kampus dengan berbagai program yang mengkondisikan mahasiswa berprestasi dan berwawasan kebangsaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menentukan Arah Angin

Syahdunya sore ditengah rinai yang turun ini membawaku pada sebuah layar netbook dan membuka sebuah laman blog yang sudah terlalu lama tida...