Kamis, 30 November 2017

Main Logika (ssepertinya)

See you guys, hari ini adalah hari yang sangat melelahkan, dan juga rada sedikit membuat kepala nyut-nyutan. Why ? Hari ini saya bermain dengan logika bareng anak-anak S2 yang satu bimbingan dengan dosen pembimbing saya. Jadi begini critanya ..

Lets goo ....

Sebenarnya saya tidak begitu bermasalah dengan dosen pembimbing, yang notabene beliau adalah Prof. Dr. Bahkan sekarang direktur bisa dibilang sementara direktur di pascasarjana. Im fine .. beliau memang sulit dan angat sulit ditemui, tidak mesti kita dateng ke kampus langsung ketemu beliau. It adalah sesuatu yang mustahil
 Dan bersyukurlah bagi kalian yang mendapatkan dosen pembimbing yang gampang ditemuinya. Tapi so far, Allah nggk pernah salah dalam menempatkan. Selalu saja romantis. Bismillah yakin aja semua bakal indah di waktunya.. hehe
Saya angkatan 2013, telat sih itungannya, walaupun anak2 S2 yg sering bimbingan bareng saya, selalu bilang, belum kok dek, kamu mash ada waktu. Pokoknya kejar aja. Bakalan nyampek kok.


Tadi pagi ku datang ke kampus ditemani guyuran hujan lebat. Alhasil kertas2 materiku basah. Yah. Basah. Tapi all is well. Aku selalu memandang semu ke zonk an adalah hal positif. Karna apa ? Semakin kita memkkirkan hal2 negatif, maka logika kita berjalan ke hal.negatif, secara nggk sadar. Nah tadi nih mbk2 S2 ngbrol panjang lebar trus tiba2 ngeliat skripsi saya. Langsung mbknya bilang, skripsi S1 tu nggk ada apa2nya dek, langsung saya tanya .. maksdnya mbk ? Mbaknya bilang secara nggk langsung, kita bener2 sekolah itu saat kita S2. Waw nggk .. kata mbaknya S1 mah nggk usah bagus2, biasa aja. Nggk penting. Logika saya seketika berjalan.. dan mengkorelasikan, saat kita S1 itu sesuatu yg biasa, nggk belajar, belum dapet apa2, dibawa santai. Lalu kita korelasikan dengan lama kita belajar saat S1. Coba deh logika kuta jalanin ...
Saat kita S1 kita memng belum belajar apa2, belum banyak dapet ilmu, sehingga kita bisa dapetin itu lewat ekskul, kegiatan luar kampus, atau bahkan kerja. Kalau kuta udha bisa ngantongin itu di S1 otomatis kita yg mau lanjut S2 mempunyai skill yg top daripada lulusan S2 yang dulunya tanpa ada pengalaman, langsung sekolah lagi. Sekarang logika yang kedua , belajar tentang tidak menyerah. Gimana tuh .
Diajarin buat lebih realistis sama keadaan. Misal ni, kalau bapaknya memang udh ga bisa, jangan ditunggu, kalau nggk bisa hari ini mash bisa besuk. Taoi jangan larut2 sama tangisan hahahha
Logika kita main guys, cuman logika Allah nggk bisa kita tebak, logika Allah sungguh luarbias lhoh ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menentukan Arah Angin

Syahdunya sore ditengah rinai yang turun ini membawaku pada sebuah layar netbook dan membuka sebuah laman blog yang sudah terlalu lama tida...