Rabu, 26 April 2017

Jalan Baru

Datang di awal waktu sampai balaikota pukul 08.15. dan ternyata langsung masuk gedung karena bapak walikota datang pukul 10.00. tak apa niat sudah senang karena ingin mengikuti prosesi upacara pembukaan Pesta Pendidikan tapi akhirnya di cancel :)
Sehari mengikuti pelatihan inibudi.org memberikan banyak pelajaran bagi saya, banyak banget. Bertemu dengan orang-orang yang lebih tua dari saya, dengan pengalaman mereka masing-masing, mau untuk berbagi dan rendah hati, dan saya ternyata peserta termuda saat itu karena status saya masih mahasiswa (untung tingkat akhir). Mereka semua guru, bapak-ibu mbak dan mas. entah itu sebagai tutor atau memang guru. ada yang sudah mengajar di Papua Kalimantan Nusa Tenggara selama 5 ahun dan balik lagi ke jogja, dan masih sama kosnsisten sebagai Guru. Bagi saya mereka hebat, bisa konsisten mengajar, "ora sambat" dan masih mau belajar mengikuti acara inibudi.org untuk terus mengasah kemampuan dan menambah wawasan. Kita belajar bagaimana membuat sebuah video pembelajaran untuk belajar anak-anak dari SD-SMA. video pembelajaran ini nantinya akan di upload di Youtube sebagai media pembelajaran baik untuk daerah-daerah terpencil yang susah menemukan buku pelajaran dan daerah-daerah lain. Sangat menyenangkan sekali, saya belajar membuat skrip film, syuting, take, dan waktu. dan ternyata tidak mudah menggarap sebuah film. luar biasa ya para produser fil dan pemainta serta semua yang ada di behind the scane pebuatan film.
Mengikuti berbagai kegiatan komunitas saat Pesta Pendidikan kemarin membuat saya lagi-lagi punya relasi baru baik dari segi budaya dan agama. Jadi punya temen berbagai lintas. Alhamdulillah :)
Karena saya masih sangat kurang, masih harus banyak belajar, yang dimana nanti ilmu itu akan saya bagikan ke orang-orang. masih ingin menggapai apa yang ingin ku gapai (lupakan urusan hati).
Semoga silaturahmi para peserta di inibudi.org kemaren selalu tersambung, karena kami membuat group whats up, dan semoga juga ilm yang selalu diajarkan kepada saya barakah . aamiin





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menentukan Arah Angin

Syahdunya sore ditengah rinai yang turun ini membawaku pada sebuah layar netbook dan membuka sebuah laman blog yang sudah terlalu lama tida...