Jumat, 28 April 2017

Hilangkan

Berjalan mengitari sudut kota jogja, tak lain mencari toko buku baru yang ada di jogja, karena selama ini toko buku yang masih menjadi tujuan saya adalah Gramedia. terkadang lucu sih kalau setiap pergi keluar sendirian menikmati quality time diri sendiri, selalu menemukan hal-hal yang tanpa kita sadari itu sangat membantu kita. mislanya orang baru yang sama-sama sedang menacri buku, entah sudah berapa kali aku bertemu dengan beberapa orang yang mempunyai genre bacaan sama seperti saya. namun berada di rak yang sama-selama beberapa jam , berdampingan dan tidak bicara sama sekali. dan akhirnya seringnya bertegur sapa saat bacaan yang kita rasa sudah cukup berhenti.
Tau apa makna dari kejadian yang biasa aku alami itu ?. terkadang hal kecil itu bermakna, kita diam menikmati  bacaan dan kata-kata yang dilontarkan buku, sampai kita nggak ngeh ada orang disamping, mengajarkan bahwa kita penikmat sejati. menurut saya sih haha
penikmat buku yang memang begitu sifatnya haha
membaca itu kegiatan yang sangat menyenangkan bagi saya, membaca buku dan merangkai bunga. kegiatan yang bisa membuat entah kenapa hati itu akan terus hidup selamanya. hobi setiap orang memang berbeda, hal sperti itu saja bagi saya sudah nikmat, dibanding dengan cuaca panas kita harus holiday entah kemana. terkadang romantis itu bisa kita nikmati seorang diri. tak butuh semua orang tahu akan apa yang kita lakukan. hanya saja kita yang harus menikmatinya.
bagaimana kita mensikapi segala bentuk kebahagiaan sederhana dan rasa syukur yang telah diberikan Allah kepada kita lewat sesuatu hal yang kita sendiri tak sadar.
membaca bagi saya dapat menghilangkan segala macam pikiran yang menganggu, apalah itu , semuanya yang menganggu proses berjalanya hidupku haha
semakin kesini, semakin umur atau usiaku bertambah, kebahagiaan yang saya butuhkan itu hanya sebatas waktu Q time yang saya ciptakan sendiri, bukan dengan hangout, nonton, karaoke, shoping, berjalan-jalan. ya. hanya saya sendiri yang dapat menciptakan. membaca merupakan kegiatan yang     bisa mencerahkan segala aspek yang ada di hidup kita. menghilangkan segala bentuk apapun yang baru hinggap dihidup kita maupun yang sudah lama hinggap.

apapun yang terjadi kelak di kehidupan dewasaku yang akan masih terus berjalan ini, saya akan terus membaca, saya akan selalu menyempatkan waktu buat diriku supaya kebahagiaan kecil dan sederhana selalu bisa saya ciptakan. bapak ibu kakak merupakan best partner. mereka sumber dari segala semangat, dari segala omongan orang tentang aku yang terkadang menyakitkan. hidup memang seperti itu. jalani dan terus tempuh
karena segala masalah yang sudah saya temui, sudah memberikan pelajaran bagi saya, apa arti dari melepaskan, meninggalkan, ditinggalkan, kepastian, dan memajatkan doa tanpa tau apa2. semua sudah saya lewati satu persatu, namun masih kurang tameng saya untuk menghadapi kejadian itu (kelak entah kapan)


hilangngkan dan lepaskan segala sesuatu yang hanya membuat hidupmu tidak progres 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menentukan Arah Angin

Syahdunya sore ditengah rinai yang turun ini membawaku pada sebuah layar netbook dan membuka sebuah laman blog yang sudah terlalu lama tida...