Senin, 02 Juli 2018

Aku Tenang

Assalamualaikum Wr. Wb

Akan terbiasa dengan hal kecewa, disepelekan, dan di under estimate kan orang soal segala mimpi dan harapan yang akan kau raih. hal apakah yang kita persiapkan apabila mungkin di masa depan ada orang dengan tipe yang seperti saya sebutkan hadir dan menjadi teman kita, tidak percaya dengan kita dan kurang mendukung langkah kita ?, dan parahnya lagi dia teman terdekat kita. 
jujur, pernah banget ngalamin ini. beberapa tahun yang lalu, saat saya ingin merintis sebuah rumah belajar yang sekarang sudah berdiri. sudah pastilah dalam perjalanan akan banyak asam garamnya. 
mmm... namun, saat ini saya tak akan menceritakan perjlanan saya mendirikan guci prestasi. namun soal pertemanan yang mengandung hikmah. heheh

Pertemanan itu bagaikan kita berjalan di samudera. kita akan mengenal banyak orang, bagaikan ikan-ikan yang kita temui saat menyelam, beraneka macam. kita akan mengikuti arus, dan bahkan terkadang kita juga perlu melawan arus. begitulah pertemanan kalau saya gambarkan. dan kita sebagai diri sendiri harus mempunyai ciri khas tersendiri untuk tetap menjadi siapa diri kita.Seperti saat ini, memasuki umur saya yang ke 25 tahun, ada beberapa teman yang hanya menanyakan kabar kalau penting, datang kalau butuh, dan berbagi cerita kalau pas lagi sedih. bagaimana saya menanggapi hal itu ?
saya sendiri menanggapi fenomena ini adalah hal yang biasa dalam pertemanan,pastilah akan terjadi dalam lingkarang pertemanan. mana yang tulus mendengarkan, mana yang hanya sambil lalu, udah niat tulus malah dianggap enggak tulus, enggak enakan padahal kita nya biasa aja. enggak ngerti perasaan kita, ada maunya, dan pastinya bermacam-macam tipenya.
kuncinya, kita harus tetep tulus ikhlas (kalau saya). tetap bantu sebisa dan semampu kita. jangan benci atau malah menghindar. karena siapapun yang dihadirkan Allah buat kita itu, sekecil apapun, pasti ada makna nya. serius. saya tidak berbohong. jangan benci, karena suatu saat pasti kamu bakalan membutuhkan dia, dalam keadaan yang tidak kamu sangka, dia akan hadir dan itu sangat membantu kamu banget. sekali lagi juga jangan menghindar, pertemanan dewasa itu tidak ada saling menghindar dan bekas teman, hanya saja memberi jarak dan masa untuk tenang sebentar saja. namun jangan menghindar, semakin kalian menghindar, kalian akan semakin di dekatkan dengan hal-hal yang tak kalian suka. dan itu bisa memperburuk kualitas diri kita sendiri. jadi yang selalu saya perhatikan adalah, apapun yang saya lakukan pasti akan balek ke diri saya sendiri. baik dan buruk akan balik.

Sebenarnya banyak yang akan saya ceritakan, karena waktu belum tepat. akan saya lanjut kembali dilain waktu :)

Wassalamualaikum Wr. Wb



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menentukan Arah Angin

Syahdunya sore ditengah rinai yang turun ini membawaku pada sebuah layar netbook dan membuka sebuah laman blog yang sudah terlalu lama tida...