Senin, 04 September 2017

Jelajah Waktu

Marilah kita menjelajah ..... hahah

By the way sebelum saya bercerita seperti biasanya di Blog. saya ingin mengucapkan terimakasih bagi pembaca pertama blog saya, yang entah dari mana menemukan alamat Blog saya. karena ini era digital canggih banget, saya yakin semua pasti bisa kita cari, atau bahkan tiba-tiba blog ku jadi tranding topic *LOL eh , ndak mungkin lah .. tikaaa nyebut :)
Masih mau ngeblog kan tik ? masih InshaAllah ..
mikirnya tiap nulis ndak ada yang baca, tapi alhasil alhamdulillah ada yang baca tulisanku, wkwk walaupun ndak penting, dan kalau dibaca jadi alergi , saya aja gilo hahaha tapi ya beginilah terkadang caraku menuangkan gagasan yang tak terucap *wew
Tapi nggak papa, intinya lakukan itu kalau kamu senang melakukanya heheh (ngeblog)
Bukan trus giliran ada yang baca trus di bagus-bagusin tik ? 
enggak , sama sekali enggak. apa adanya saya bercerita dan berbagi pengalaman positif aja sih. ya kek gini intinya, nggak papa lanjut wkwkwkwk (nasehati diri sendiri)


Jelajah Waktu ?
Rasanya jadi orang yang selo banget saya nulis judul itu, padahal kondisi masih banyak tanggung jawab, ya . SKRIPSI brow !
Tapi kok kamu selo ngeblog ? mending ngetik skripsi aja tik . ( kata teman dekat saya) ya walaupun dia nggak pernah baca blog juga, nggak ngerti blog juga.
mmmm.. gimana ya ,  bukan mau jadi ala penulis atau blogger setara Kak Nazura maupun Gita Savitri, tapi pernah nggak sih kamu, menikmati dengan tulus setiap proses kehidupanmu ? mulai dari menghirup dan melihat cahaya matahari pagi hingga senja. dlam kenikmatan itu kamu menghargai dan melihat bagaimana kamu dan orang-orang memperlakukan hidup dengan bijaksana. itu aja sih kenapa kadang saya ngeblog, selain sepi tapi menulis yang dimana tulisanku sungguh teramat nggak penting ini bisa memberikan kesan dalam tersendiri *arrrgghhhh hahah
and Now saya nggak akan bercerita tentang itu. hehe
Yang akan saya ceritakan adalah Hari ini .. jadikan tiap harimu itu pengalaman tersendiri buat hidupmu, sekecil apapun kejadian itu. hargailah !
semua sudah diskenariokan Allah SWT ndak ada yang tiba-tiba terjadi , gitu sih pokoknya.


Jadi apa ?
Jadi hari ini, seharian saya di kampus,  bersama salah satu teman saya sedari SMA tapi beda jurusan di Univ ku. seorang Cewek polos yang mempunyai semangat luar biasa. tapi entah apa yang terjadi pada dia akhir-akhir ini, dia tidak bersemangat seperti dahulu kala. sebagai seorang teman, saya menanyakan kondisinya. alhasil selang beberapa lama dia bercerita bahwa dia sedih, karena melihat ayahnya makan hanya pakai krupuk sepulang dia pergi kemarin. 
(dalam hati, pengen ikutan nangis, tapi mencoba tegar setegar-tegarnya)
mmm... ya sih kondisi dia sekarang hanya tinggal bertiga. Ayahnya, adek, dan dia temenku. sedangkan teman ku kondisinya sekarang sudah bertunangan (wow weh kok keren, kok aku kalah hahahahahaha ) iyaps, ayahnya emang sudah senja usianya. dia bercerita kondisinya. dan sekali lagi ada beberapa pelajaran buat saya, jadilah pendengar yang baik . 
Terkadang kita hanya perlu mendengar bagaimana orang menceritakan masalahnya. dengan begitu kita sudh bisa sedikit memposisikan keberadaan kita menjadi salah satu org yang mengerti dalam hidupnya. untuk keadaan sang ayah, katanya sih sesampai dia pulang langsung masak gitu. subhanallah .. bisa jadi panutan :)

Jelajah yang kedua adalah , saking fokusnya mendengarkan cerita teman , pada saat pulang dari kampus , beli es coklat, dimana kata teman-eman saya seorang yang kuper dan kurang kuliner, sama es bangjo aja nggak kenal. akhirnya saya meniatkan diri untuk pulang dari kampus melalui jalur selatan, maksdnya Jalan Blok O, untuk membeli es bangjo di samping SMP 2 Berbah. seperempat perjalanan, Allah nggak Ridho kali ya aku minum es, ntar ndak pilek. akhirnya baru belum ada separo perjalanan, es qu terjatuh , Brakkkk .. di pinggir jalan. semua Tumpah , dua-duanya :)
Malu dan nyesel sambil ketawa geli. Ya Ampun :(
Sampai rumah, saya langsung mengistirahatkan pikiran dan Hati, biar ndak baper mendadak hahaha
2 es coklat seger jatoh 😢😢 kan jadi ngelak  😑

Jelajah ketiga , baru saja saya lakukan. Rapat Pembubaran Kepengurusan Pemuda Kampung Dusun Jagalan. intinya karena pemuda sudah kondisinya nggak baik. tapi setidaknya saya sudah urun rembug untuk menyerahkan kepengurusan pemuda yang baru ke Dusun. semoga saja kedepanya akan menjadi lebih baik dan bisa diperbaiki.


"Nikmatilah hidup , hargai hidup, dan jangan lupa bersyukur"





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menentukan Arah Angin

Syahdunya sore ditengah rinai yang turun ini membawaku pada sebuah layar netbook dan membuka sebuah laman blog yang sudah terlalu lama tida...