Selasa, 19 September 2017

Whatever What do you say, because Allah is All Knowing

Usia 20an

Suka dengan artikel yang bersifat membangun :)

                                                                               ***

Target tidak selalu bisa tercapai
Menargetkan pun tak selalu bisa dilaksanakan dengan baik
ohh .. manusia
ehh aku juga

Sebagai seorang wanita yang sedang learn by doing or learn by other, mood dan rasa gundah biasa terjadi dengan saya.
Namun disaat kita ingin berpikir "kok begini", whatever . kembali mikir lagi, kira-kira kalau saya berpikir seperti ini, dampak apa yang akan terjadi dengan saya. sama saja saya akan menjadi manusia yang egois dan tidak peduli.

             "karena terkadang kita mampu membahagiakan orang lain , tanpa berpikir kebahagiaan diri kita sendiri"

Hidup memang adalah sebuah proses, menuju kepada tujuan. seberat apapun rintangan , memang harus kamu hadapi. dan tentunya rintangan itu tidak hanya berwujud masalah, bisa dengan waktu lapang mapun zona nyaman bahkan pujian. 
Menjadi mahasiswa tingkat akhir, yang hanya tinggal mengerjakan tugas akhir, membuat saya terlalu sering berada di zona nyaman yaitu "kamar" , karena saya tipe yang tidak suka lama-lama nugas di perpus, eh tapi tergantung perpusnya juga ding. hehe hingga terkkadang saya lebih suka mengerjakan skripsi di tempat2 sepi. menjadikan saya beberapa bulan terakhir menjadi manusia yang berada dalam zona nyaman. Rasanya malah sungguh tak nyaman.
low development, and muncul pemikiran-pemikiran yang terkadang tidak realistis.
Sebenarnya banyak hutang yang belum saya selesaikan , salah satunya mendaftarkan Rumah Belajar saya ke Dinas Pendidikan daerah saya.

"apa yang kita usahakan dan upayakan tentu akan memiliki nilai, entah nanti hasil akhirnya seperti apa, lupakan tentang hasil akhir, fokus pada proses dan yakinlah" 

***
Pernah nggak kamu dibilang orang sok sibuk ?
trus hingga pada akhirnya beberapa teman enggan mendekatimu ?
so far, saya pernah.
di cap orang sok sibuk dan hanya membuang waktu diluar kegiatan kampus
Hingga pada akhirnya, saya menjadi orang yang lebih banyak menghabiskan waktu sendiri dengan orang-orang yang mungkin berarti dalam hidup saya dan membangun knowladge saya. 
beberapa semester ku lalui dengan bekerja di sebuah lembaga dan mencari kegiatan di luar kampus, menjadikanku banyak belajar dari banyak orang , bahwa kehidupan di kampus itu tak perlu di elu-elu kan hehe
Kita tak boleh berbangga diri dengan apa yang telah kita capai , karena perjalanan masihlah sangat panjang.
oke , banyak orang yang mengunderestimate kan kamu, oke banyak orang yang tak percaya dengan akan usahamu dan ide mu, oke juga kalau orang-orang ragu akan segala yang kamu yakini saat ini.
Nggak papa, di usia 20an memang kita baru menaiki roller coster yang masih akan bermain sampai kita umur 30, bahkan seumur umur hehe

"bagi saya bingung galau di usia 20an itu tentang skill apa yang akan kita asah, ide apa yang akan kita bangun, maupun project list Life yang sudah kita kerjakan namun belum maksimal, itu lebih baik. daripada kita tidak melakukan hal kecil untuk perubahan"

so, at least kamu punya to do list dan pencapaian hidup, walau itu kecil tapi bisa merubah hal kecil dalam hidupmu ke arah lebih baik, itu so really nice and with the pleasure , saya yakin semesta akan mendukung langkahmu.
whatever what do you say to me, because i do my own life. not you


"Rumah belajarmu bakal nggak bisa bertahan lama tik ?"
ya pernah banget ada orang yang mengatakan hal seperti itu
"kalau kamu ndak lulus sekarang kamu bakalan ketinggalan .."
ya sering juga, dikatain begitu
"kamu kuper dan kurang pergaulan mbak"
bahkan anak SMP yang mengatakan hal ini kepada saya
 "kriteriamu pasanganmu berat tik"
pernah, dan ini paling menyakitkan. saya tak pernah mengkriteriakan pasangan sebenarnya, namun sejauh ini, memang belum ada yang berniat serius. karena saya tidka suka bermain dengan perasaan. Allah memberikan perasaan itu sebuah fitrah, dan fitrah itu artinya suci, sungguh sangat tak tega bagi saya untuk menodai perasaan . :)

"janganlah marah tapi senyumlah , apabila berbagai stigma yang diberikan kepada dirimu, sedangkan itu sebenarnya tidak seperti yang nyata terjadi pada dirimu, jawablah dengan humor yang santun"

Dengan orang lain mengatakan hal itu kepadamu, berarti orang lain sudah bisa menilai dirimu, dan itu tandanya kamu sudah berada di level yang lebih tinggi sebagai manusia yang hidup berproses. terimalah apa yang orang lain katakan, dan percaya bahwa Allah is All Knowing. be positif and be yourself.

                                                                             ***


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menentukan Arah Angin

Syahdunya sore ditengah rinai yang turun ini membawaku pada sebuah layar netbook dan membuka sebuah laman blog yang sudah terlalu lama tida...