Jumat, 08 September 2017

Tak Ada Salahnya Mencoba

"Kesempatan tidak datang dua kali" 
Mungkin itu kali ya yang bisa saya gambarkan dalam kehidupan saya beberapa hari ini. 
Mencoba hal baru dan terus me refresh pikiran salah satu cara membuat self development kita terjaga. Karena tanpa tantangan semua terasa begitu hampa. berani mencoba barti berani untuk gagal juga. Beberapa hari yang lalu ada tawaran kerjasama sebuah barang dari teman saya, bisa dibilang teman, bisa dibilang ibu mentor juga sih. karena beliau sudah ibu-ibu , lama sudah saya kenal walau pertemuan kita tidak intens, kalau hanya di jogja saja. Namun entah mengapa, si Ibu mempercayakan tugas ini ke saya. mungkin memang harus lebih berkonsentrasi penuh dalam menjalankan berbagai kegiatan yang sedang saya kerjakan, membagi pikiran, tugas, dan juga tanggung jawab. Memang, kita harus menggeluti satu bidang yang harus kita tekuni dan ulet lah di bidang itu. Namun bagi saya, apabila satu bidang itu harus perlu pengembangan dan meng improve sesuatu supaya lebih bisa maju dan lebih baik, mengapa tidak ?
 

Jadi ceritanya, saya diserahi tugas oleh si Ibu ini untuk menjadi koordinator resseler sebuah barang di wilayah DIY. cara kerjanya sih mudah. sejauh ini tidak ribet. tapi saya ndak boleh terlena, karna sesuatu hal buruk mungkin bisa saja terjadi. dan disini niat saya belajar, ingin tahu lebih banyak tentang ilmu-ilmu di luar bidang saya. walau saya sekarang posisinya juga  mengelola sekaligus menjalankan lembaga guci prestasi, namun untuk bisa lembaga kecilku ini hidup, kita juga harus berkolaborasi, dan jeli melihat peluang. Karena sedikit cerita, si Ibu ini juga pengelola PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) di daerah Wonosobo. dimana kegiatan di PKBM banyak sekali, tidak hanya memproduksi barang, namun berbagai macam pelatihan, pembinaan dan pembelajaran disana juga banyak. Nah ... seperti ilmu bisnis nih, kita bisa belajar dari sini, yang sekiranya mampu kita terapkan di lembaga Guci, tak ada salahnya dicoba. Namun tak lepas dari Doa-doa yang saya selalu panjatkan pada Allah, semoga apa yang saya lakukan ini Barakah dan bermanfaat bagi saya, keluarga, maupun orang lain.
Saya tidak mau meninggalkan masa muda saya tanpa mendapatkan pengalaman banyak yang nantinya menjadi sebuah bekal bagi kehidupan saya selanjutnya. 
walau kita wanita, yang terkadang rapuh hatinya, cepat capek, dan kadang emosionalnya selalu tidak stabil, namun wanita juga harus belajar dari kehidupan, seperti yang tertuang dalam QS. Yunus : 27. kita juga harus berilmu dan kita harus banyak belajar. biar kelak nantinya kita bisa mendidik keturunan kita dengan baik, dan bisa mendampingi calon :eh haha dengan baik pula. bukan untuk merasa lebih tinggi, namun kita mencoba mengerti dan memahami di setiap keadaan. (ini jadi melenceng lagi) 😐


Oke, tak terhitung ya, Allah kasih kemudahan pada kita itu seberapa. Kalau kita sempat mengingat sebentar aja dalam sehari , sempatkan waktu sebentar deh , buat ngomong dalam hati " Ya Allah, Engkau begitu memudahkanku setiap saat, sedangkan untuk beribadah kepadamu saja terkadang hamba masih belum kusyuk". Allah itu kasih segalanya banyak banget. belum kita minta aja udah dikasih. (tapi saya sejak dulu saya minta jodoh, tapi belum dimunculkan sama Allah. *ehhhh) 😁 Saya ucapkan banyak banget rasa syukur pada Allah, karena tanpa Allah. saya tidak bisa mencapai semuanya sejauh ini. tanpa Allah juga saya ndak bisa ngetik blog ini sekarang hehehe
Kita hanya perlu bersyukur, karena dengan bersyukur Allah akan menambah. 
Untung saja ada teman-teman yang sekarang masih selalu support dalam kebaikan. karena semakin kita beranjak dewasa, circle side pertemanan kita tu semakin menciut , kalau saya merasa begitu. semakin saya berumur hampir menginjak 24 tahun, saya merasa pertemanan saya dengan teman-teman yang dulu lumayan lah ya, sekarang yang selalu ada itu bisa dihitung dengan jari. bahkan teman kuliah saja yang itunganya sejak semester 1 sampai 8 deket, sekarang komunikasipun apabila saya mengawali, balesnya singkat2. Ya tak apa lah ya, mereka mulai mempunyai kesibukan masing-masing, menata kehidupan masing-masing. 

 ❤❤. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menentukan Arah Angin

Syahdunya sore ditengah rinai yang turun ini membawaku pada sebuah layar netbook dan membuka sebuah laman blog yang sudah terlalu lama tida...