Kamis, 14 September 2017

Remaja

Maaf apabila saya spam terus, hihihi maafkan saya ya "blogger" , karena bagi saya tidak ada yang lebih bersahabat daripada kamu haha eh ada ding, Allah SWT hehehehe

****
Jadi, diiringi lagu Fourtwnty dengan judul "hitam putih" haha saya menulis blog part ini . (entah ya penyebar virus fourtwnty ini kok handal sekali, wkwkwk tapi emang lagunya bagus2 sih ya, taunya Zona Nyaman aja, eh eh ternyata ada yang lain) ini lagu liriknya sederhana tapi selalu syahdu nadanya, suka nada nya :) 

Tidak lupa saya ucapkan Alhamdulillah pada Allah SWT yang telah memberi rasa haru hari ini hehe
Pertama saya akan sedikit bercerita soal forum PIK R , karena hari ini saya bertemu dengan orang yang sangat peduli dengan kesehatan remaja, mmm sebenarnya mbak ini juga nggak ikut PIK R, bahkan baru tau apa itu PIK R, namun pengetahuan dia soal kesehatan remaja bisa dibilang aku kalah haha. mmm .. saya memang anggota yang masih newbie banget dalam forum PIK R ini, berawal dari pelatihan yg nggak tau ini nanti acaranya mau apa'an , bertemu anak-anak yang lebih muda dari saya, dan peduli. itu mengagumkan. akhirnya, wow. yak, saya ngerti sekarang, saya harus ngapain. dan selang waktu berjalan, berbagai kegiatan yang saya ikuti di forum ini, banyak ilmu-ilmu menarik yang tidak saya ketahui sebelumnya. belum bisa mendeskripsikan secara jauh , karena ilmu saya masih cetek, yang jelas ilmu-ilmu dalam forum ini sangat memberi manfaat bagi saya pribadi, ditambah orang-orang dalam forum ini sangat baik. mmm by the way, mungkin suatu saat nanti saya akan merasa rindu dengan kegiatan seperti ini, tapi setidaknya saya sudah mampu berbagi walau saya juga masih taraf belajar. semoga kepergianku dari jogja setelah lulus, walau hanya beberapa saat saja, akan segera kembali dan kembali lagi berkumpul bersama teman-teman :)
buat apa pergi dari jogja habis lulus tik ?
enggak kok, saya nggak pindah, hanya pernah bergumam dalam hati. kalau lulus saya mau liburan 1 bulan di Bandung. alhamdulillah kebetulan kakak saya kerja disana, dan ada tempat buat transit hehe. hanya ingin ngerasain dinginya Dago Pakar sama melepas kepenatan. dan juga menemani kakak kandung yang sampai sekarang masih stay jomblo wkwwkwk




saya pernah dengan teman saya ngisi sosialisasi nih, di 3 tempat. pertama di daerah jalan kalau mau ke kulon progo, lupa sih namanya, pokoknya di TBM Guyub Rukun, saya diminta langsung oleh pengelola TBM untuk mengisi disana, For All pemudanya asik-asik , dan Alhamdulillah pengelola TBM sekarang jadi aktif juga di PIK R, khususnya PIK R kabupaten Bantul. yang sosialisasi kedua, kami diundang juga oleh mahasiswa KKN PLS haha (temen sendiri) yang sedang PPL disana buat ngisi soal kesehatan remaja juga di pemuda kampung ramah anak, namanya pemuda apa saya lupa, itu pokoknya daerah giwangan , malam kami ngisis. dan alhasil alhamdulillah .. mereka juga tertarik. dan bapak-bapak disana sangat lucu ... hehe, dan yang terakhir, pernah juga di organisasi pemuda kampung mana ya , lupa lagi, di daerah pojok beteng etan. Allah masih kasih kesempatan buat kita berbagi :) . virus baik dari forum ini sekali lagi handal. membuat saya belajar banyaaaaaaaakkkk banget dan ingin terus dan terus belajar.
***
masih pakai lagu fourtwnty "hitam putih ya" wkwkw  ~ ~

Sangat pnting sekali ternyata bagi remaja untuk menjaga apa yang ada di tubuh itu seluruhnya, baik kesehatan badan sampai hubungan kita pada orang lain. karena semua bakal mempengaruhi. lain kali saya aku share tentang kesehatan remaja ya :)

***
Benar, ndak ada yang kebetulan.
Hari ini saya bertemu 3 orang yang sangat menginspirasi, siapa dia ?
ketiga cewek ini sama sekali bukan cewek terkenal, biasa-biasa saja, bahkan ndak begitu terlihat di kampus (koyo aku) , sedikit curhat, saya juga ndak terkenal di kampus, mengikuti Hima saja endak, punya kegiatan di respon sama jurusan aja enggak, dosen kenal aku aja kagak -_-, jangan2, ini anak bukan anak PLS  ? hahahaha just for fun :D
jadi , pertama saya bertemu dengan nana, beda dari nama yang pernah saya ceritakan sebelumnya ya.  nana ini beragama katolik, tapi dia sangat mensuport saya saat saya terkadang terjatuh, saat kehilangan arah. nana ini sosok keibuan sekali, mimpi dia dan kegiatan dia untuk mewujudkan mimpinya luar biasa, pelan namun tepat sasaran. dia mengerti saat saya sedang bingungya harus menulis apa'an di bab2 skripsi. dan harus bagaimana memunculkan mood skripsi. sifat buruk saya yang terkadang suka menunda, seketika tersadar karena nana. bahwa emang sekarang ndak bisa ditunda lagi. bertemu di lobby kampus, dia sedang mengurus yudisium. waah saya keselib lagi hahahah , bertemu saling mensuport, yah sungguh menyenangkan.
**
cerita Insiprasi kedua saat saya di perpus.


saya bertemu Mbak Riskaaaaaaaaaaaaa...... Ya ampun kangen banget, jadi begini , sedih sih rasanya. Mbak riska ini salah satu teman KKN saya selama dua bulan. mbak angkatan 2011 ini baru lulus kemerin, tapi pemikiran dia mantap .. berkacamata tebal, dan dia suka banget tidur. memang apa saking pinternya ya , dia jadi sedikit berbeda dari teman-teman lainnya. namun bagi saya setiap manusia itu memang seperti itu, diciptakan berbeda dan mempunyai keuinikan masing-masing. setia manusia mempunyai waktunya masing-masing untuk dapat berjalan melalui proses hidupnya. dan saya sangat menghormati mbk Riska, walau teman-teman KKN saat itu sempat sedkit mencibir mbak ini. namun pada saat itu saya berpikir, mbak ini punya kelebihan nih, baik banget orangnya dan tulus banget kalau bantu orang. memang kemana mana selalu sendiri mbk ini, tapi bagi saya kamu luar biasa mbak. 
sedikit percakapan :
me : "eeh mbak riska .....apa kabar mbak ???? 
mbk : weeh Tikaaaa , baik baik. gimana ni, ngapain kok disini ?
me : biasa mbk meyelesaikan tanggung jawab hehehe
mbk : semangat-semangat, pokoknya dilakoni, alon alon waton kelakon, dinikmati aja tik
me : yes mbak, sip ,,,, waahhh dalem banget quotenya mbak hehe, lah ini mbak riska ngapain disini ? dah slesai belum mbak ?
mbk : udh tik, aku dah wisuda kemarn agustus bareng wildan (ya wildan adalah ketua kkn saya)
me: oh yaaaa,, waaah ndak kabar2 mbak, selamat ya mb riska, lha trus ini mash ngapain mb riska ke perpus ?
mbk : bikin2 jurnal tik ini, siap2 aja, 
me : mksdnya mbk ?
mbak : ya doanya ya, mau lanjut S2, lagi siap2 nyari beasiswa, lagi nyari mana yang dapet ntar, yg nyantol
me : (terharu) terbawa suasana (kebiasaan mellow).,. wiiiiiihhhh mbk riskaaaa, mantap . sukses mbak , tak doakan yg baik2 mbak, lancar ya mb riska...
mbk : iya tik, makasih, kamu juga ya.. semoga tambah sukses , intinya nikmati aja semua 
          jangan suka ngumpetin krupuk lagi dan tiba-tiba bunyi suara dari dalam tubuhmu ya tik
me : (dalam hati) ooh mbk riska mash ingat kejadian aib ku saat KKN 
dan kami pun tertawa lepas ...................................................................................

guys ? bayangkan, mbaknya angkatan 2011, dan skerng 2017, tapi dia ndak putus asa. 
kagum aja gitu sama orang seperti itu,  
disaat banyak teman yg menyebut dia aneh , tapi Allah tak memandang itu sebuah keanehan. semua hamba sama di Mata-Nya. begitupun kita. dilahirkan berbeda dr yang lain, kembar aja bisa beda, sudh selayaknya kita saling menghargai dan mensyukuri :)

**
and the last story of my blog in the night is ,, this gurl, why ? I'm really proud of you dek nisa, and I will always to pray for you for the future ... 
jadi ini adek kelas saya di Jurusan PLS, ndak banyak yang tahu dengan adek ini. ceritanya begitu panjang. jadi saya lama telah mengenal bu Anna, yang pernah saya ceritakan di blog list sebelumnya, bu anna punya keponakan dan dia juga kuliah di PLS. dek nisa ini orangnya. dan akhirnya kita kenal. I will to try in english, walau terkadang so difficult, because my grammer so bad. but, i try and try in english while the message whatsApp to nisa. and do you know ?
today, to be happy for nisa, because she is succesed to be global volunteer in Vietnam this years. dia lolos jadi volunter di ajang AISEC cuy, ndak tiap anak muda bisa lhoh, yg punya skill english sih yg terkadang bisa lolos. ndak bisa kata2 banyak. ikut bangga banget, ikut seneng, dan mendoakan supaya dek nisa bisa memberi manfaat buat teman-teman yg lain.   


jadi intinya . nggak ada waktu terlambat buat belajar. kegalauan mu hanya kerikil kecil yg itu jadikan pacuan untuk mu mejd bisa lebih baik. saya belum tau Allah akan menakdirkan saya dimana setelah wisuda nanti, entah saya kerja , lanjut sekolah, atau bahkan menikah,  kita hanya bisa merencanakan, tapi Allah lah penentunya.yang ku bisa lakukan skarang, akan aku lakukan sebaik mungkin. setiap orang mempunyai waktunya masing-masing, moment masing-masing, dan bagian masing-masing. sudah sangat pas Allah menakarnya. isilah waktumu dengan baik dan berdoa.
- Atika-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menentukan Arah Angin

Syahdunya sore ditengah rinai yang turun ini membawaku pada sebuah layar netbook dan membuka sebuah laman blog yang sudah terlalu lama tida...